Search in This Blog

Rabu, 09 Oktober 2013

Khalid Boulahrouz: Saya seorang Muslim dan saya menentang kekerasan!



Siapa tak kenal Khalid Boulahrouz? Pria 30 ini dikenal sebagai bek tangguh di lapangan. Julukannya Der Kannibale, si kanibal, yang siap menyergap bola yang datang. Tak heran, dia sempat jadi pemain reguler di tim nasional Belanda. Boulahrouz pun sempat mencuri perhatian Jose Mourinho ketika menukangi Chelsea sehingga pelatih asal Portugal memboyong Boulahrouz ke Chelsea pada 2006. Kini, ia bermain untuk Sporting Clube de Portugal.

Tapi tahukah Anda? Boulahrouz dikenal rajin menjalankan ibadah yang merupakan tiang agama. “Saya shalat lima waktu setiap hari dan saya mengaji Alquran,” ujar pria dengan 35 caps untuk Der Oranje ini .Dalam sebuah wawancara, Boulahrouz sempat berkata, “Saya berusaha sebisa mungkin untuk mengembangkan pengetahuan saya tentang Islam.”

Tidak main-main, mantan pemain Sevilla ini rutin mengkaji setiap ayat yang terkandung dalam Alquran. “Saya belajar bahasa Arab, jadi saya bisa memahami lebih baik,” kata dia. Dia melanjutkan, “Mengaji Alquran, memberi saya kedamaian dan membuang stres yang ada.”

Boulahrouz mengatakan, hatinya bisa menjadi lebih tenang dengan membaca Alquran. Dan hal itu membawa dampak positif di lapangan. “Kesabaran banyak manfaatnya. Saya berusaha untuk menjalaninya dalam kehidupan sehari-hari. Kesabaran sangat penting di situasi yang sulit,” ungkap Boulahrouz.

Baginya, Islam adalah agama yang menyampaikan kedamaian. Karena itu, ia sangat tegas membantah tudingan yang mengidentikkan Islam sebagai ajaran penuh kekerasan.

Tidak terkeculi ketika ada pernyataan tendensius yang dilontarkan pengikut akun Twitternya. Dalam kicauannya, akun tersebut menanyakan ancaman Hamas yang memiliki 1.000 roket dan siap diluncurkan ke wilayah Israel.

Namun, Boulahrouz. menegaskan bahwa upaya itu dilakukan sebagai bentuk pertahanan diri. Hamas hanya menjaga Jalur Gaza dari bombardir serangan roket jet tempur militer Zionis. "Saya senang menjadi seorang Muslim, saya menentang kekerasan, tetapi melawan penindasan," kicaunya.

Yang menarik, Boula juga selalu menyempatkan diri berkicau setiap hari Jumat selama Ramadhan. Boulahrouz paham, Jumat adalah hari mulia bagi kaum Muslim sehingga seyogyanya disambut dengan suka cita dan penuh pengharapan.

"I wish all of you a happy Friday with happy moments, Jummuah Mubarak (Saya berharap hari Jumat Anda menyenangkan, hari Jumat penuh berkah) ," kicaunya.

Tetapi, Boulahrouz juga tak melupakan toleransi antar umat beragama. Dia tidak luput mengucapkan selamat hari Natal kepada orang yang merayakannya beberapa hari yang lalu, plus foto mereka sekeluarga Ia meretweet kicauan istrinya, Sabia Boulahrouz. "Marry Christmas! Love!" kata pemain Sporting Lisbon itu dalam akun @boulahrouz81.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ini terbebas dari yang namanya CAPTHA. Jadi berkomentarlah dengan baik dan gunakan kata-kata yang sopan. Jangan SPAM, SARA, ataupun PORN.