Search in This Blog

Rabu, 10 April 2013

Utang Transfer, Milan Beresiko Disanksi UEFA

Utang Transfer, Milan Beresiko Disanksi UEFA AC Milan terancam sanksi dilarang bermain di Eropa. © Bola.netBola.net - AC Milan terancam menghadapi sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa setelah Botafogo mengajukan komplain pada UEFA dan FIFA terkait biaya transfer yang belum mereka bayarkan.
Tudingan tersebut terkait transfer Sergio Luiz Ceregatti, di mana Rossoneri dianggap berutang 254.000 poundsterling dalam bentuk kompensasi latihan yang sudah lewat batas pembayarannya, demikian dilaporkan The Daily Mail. Kompensasi itu diakui FIFA untuk klub-klub yang sudah mengembangkan pemain di antara usia 12 dan 21 tahun.
Botafogo mengklaim jika Ceregatti menghabiskan empat tahun dalam akademi mereka dalam periode umur tersebut sebelum gabung Milan. Namun Milan menggugat jika kompensasi itu harusnya sudah lunas dengan 52.205 poundsterling yang mereka bayarkan di Mei 2011 silam menyusul tuntutan sebelumnya dari klub Brasil itu.
Regulasi UEFA soal lisensi klub dan financial fair play menyebut jika klub-klub yang ingin tampil di Liga Champions atau Liga Europa tak boleh 'punya utang dari aktivitas transfer yang terjadi sebelum tanggal 31 Desember tahun sebelumnya'. Artinya Milan bisa kena sanksi jika UEFA mengabulkan tuntutan Botafogo itu. (tri/row)
 
View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog ini terbebas dari yang namanya CAPTHA. Jadi berkomentarlah dengan baik dan gunakan kata-kata yang sopan. Jangan SPAM, SARA, ataupun PORN.